05 November 2008

Cheap sir! - 50% discount sir!

WNA: (menunjuk ke sebuah tas) "How much is this?"
Pemilik toko: (celingak-celinguk lalu bertanya ke pegawainya) "Eh dul, harga tas yang ini berapaan?"
Pegawai toko: "100 ribu."
Pemilik toko: "One hundred and fifty thousand rupiah sir."

Toko tas di Jakarta, didengar oleh calon pelanggan yang langsung cek harga di toko sebelah.

14 comments:

nesha said...

ih, ini bener kali. apanya yang lucu?

DIAH IS HERE said...

100 dan 50 rebu maksudnya 150rb?waduh mark-up-nya gede aja........hahahahha

Kodoq Tempur said...

lho bukanya harga untuk bule emang beda yang dibanding harga lokal? :p

Danny said...

Curang dilebih2in harganya.
Tapi, tu bule sadar ga ya?

den Koplak said...

trus si bule liat tas cewe dari kulit tertera harganya 1200rb, dan bertanya:

WNA: "So what about this?"
Pemilik toko: "One hundred and two hundred rupiah sir."

Anonymous said...

ni penjaga tokonya emang bego ato emang otak dagangnya encer?

Reza said...

tu kan, multi intepretasi.. kayanya kurang jelas ni guyonan..

menurut saya, si bule dibegoin karena si penjual menaikkan harga 50 rebu, dibandingin harga aslinya.. (bukannya normal ya, secara harga untuk orang asing gitu.. ga ada yang lucu dah)

busybee said...

mungkiiiin, bule nya bisa basa indonesia... nahhh...

Anonymous said...

den koplak, jangan diputus ditengah2 donk guyonannya...jadi ga rame kan....

Anonymous said...

buat yang belom pernah punya bok kayak gini ga akan ngerti, bos gw kyk gini jadi biasa aja

Mayo said...

Kejadian biasa (hg dinaikin penjual/pemilik brg tuk dpt untung lebih, terlepas dr expat or bkn) dgn ucapan english yg bener tp yg komen malah gak ngerti english ya jd ngaco komen2nya d

Angga said...

sejak kapan PPn jadi 50% ya ?? hahahaha

Vitto Christaldi said...

hahaha
kebiasaan orang indo tuh kalo liat bule! ckckckck

phew! said...

halah ini sih bukan mark up price kaliii. tp emang si pemilik toko ga bisa inggris!