29 October 2009

Kalau saja ekonomi mikro semudah ini.

Pelanggan #1: “Bang, sotonya berapa ?”
Tukang Soto: “Nasinya dicampur apa dipisah ?”
Pelanggan #1: “Campur”
Tukang Soto: “Delapan ribu”
Pelanggan #2: “Saya juga, Bang, berapa ?’
Tukang Soto: “Nasinya dicampur apa dipisah ?”
Pelanggan#2: “Pisah”
Tukang Soto: “Delapan ribu”

Didengar oleh pelanggan lain yang ingin mencoba kalau dibungkus.

39 comments:

cutemoy said...

wkwkwkwkwk

Ellious Grinsant said...

masih loading ane...

DoRIon55 said...

sekalian aja bungkus dengan penjual sotonya... xixixix

Anonymous said...

gak mudeng saia....

Anggi said...

Uhuy..kiriman Gwa lagi negh..

Buat yg gak mudeng :
Buat apa penjualnya pake nanya nasi dipisah atau dicampur kalo ternyata harganya juga sama..

Anonymous said...

haha.. Anggi yg brantem sm anonim nih. Good, kalo dia masi protes SARA lg,brarti emg dia nyari perkara.

LigX said...

hahaha

Hello Meeow said...

hahah.. jadi apa bedanya klo gitu?!! wakakakak...

Anonymous said...

sama kaya kambing putih ama item....

Freya said...

bodoh.

kalu nasi campur ato pisah harganya sama, buat apa tanya segala?

Tukang soto yang aneh hahahaha

Anggi said...

@anonymous bawah komen Gwa,
ahaha..diingetin ajah..iya..
gpp..Gwa tau siapa anonymous capslock itu kok..itu juga gak sengaja ketahuannyah..ternyata Teman Lain Forum yg emang biasa begitu..

Gentoso said...

Struktur kalimatnya mengingatkan humor:
"Kambing hitam kambing putih"
Tehnik adaptasinya bagus.

seseorang said...

emang kalo sotonya doang berapa bang?

jangan-jangan: "delapan ribu"!! :D

Anonymous said...

gwakakakak

DODOl!!! xD

Dhimas said...

sumpah konyol abis nih si abang. haha, ,buat apa dia nanya campur/pisah dulu sebelum jawab harga. haha

Ratih Dini said...

hha. goblok.

Ricky said...

Coba dijawab seperti ini:
Pelanggan #3: dicampur... ama emping 2 bungkus, tempe goreng 3 nasinya 2 piring.

Abang Soto : 8000

Pelanggan #3: Tosss, High Five.

Laloba said...

pelanggan #3: Bang, klo sayurnya pisah..berapa?
Tukang soto : 8000
pelanggan #3:kalo ga pake kuah..?
Tukang soto: 8000
pelanggan #3:kalo ga pake soto..?
tukang soto: 8000
pelanggan #3:kalo saya ga beli..?
tukang soto: 8000, soalnya lo nyebelin nanya mulu...

Anonymous said...

hmmm
abangnya bner kok,dia cman pengen nyiapin pesenan dulu mana mau yg dipisah apa dicampur.

Anonymous said...

Tukang Soto Menjawab:

Sebenernya Cuma mau ngikutin selera pelanggan aja. kadang ada yg mau di pisah & di campur. harga mah tetep atuh

Anonymous said...

kalo dari konteks kalimatnya kayaknya bukan nyiapin pesenan deh..tapi si pelanggan udah makan dan mau bayar..iya ga sih?

racay said...

bodoh banget dah abangnya... pake nanya segala lagi. harganya sama aje... hahahah

abie said...

"kalo duduk aja nggak bayar kan, Bang?"
"delapan ribu!"

Anggi said...

@anonymous,
iya dah makan..mau bayar..

@all,
ada yg mau coba sotonya ? tar Gwa anterin deh..(rasa sih standar kaki lima tapi yah lumayan lah)..
silakan "nego" harga sama penjualnya..
ahahahahaha..

Anonymous said...

cerewet lo anggi

Anggi said...

@anonim,
mbok ya kalo ngefans jangan fanatik..
lagipula, Gwa gak terima Evan Brimob jadi fans Gwa..

f**k 'em all! said...

enak aja, sapa bilang konteksnya udah makan en mau bayar. itu tuh sbenernya tukang soto sebelah yg lg survey harga! ngggak percaya? coba deh tanya tukang soto se-Indonesia, pasti gak beda harga antara soto dipisah, dicampur, dibungkus. Inilah akibat implementasi hasil survey tadi..

Anonymous said...

@abie : wahahaha.. lucu banget komentar lo.. wahahahahaa..

nyomEN said...

tuh tukang sotonya dah konfirmasi hehe...

Wina said...

suka ngelawak ya si abang

Spyoff said...

anjrit.. ngakak gw,, wakakakakakaka

Aries218 said...

wkwkwk... OON....

Anonymous said...

kayak kejadian di Ganeca ITB..

Temen#1 : Bu, ayam crispy aja ga pake nasi, berapa ?
Penjual : 4,500 dek..
Temen#2 : Kalo saya pake nasi bu..
Penjual : 4,000 aja
Gue : WTF ???

morishige said...

algoritma pertanyaannya kacau. hahaha...

zuki said...

service gratis si abang soto, heheh

Anonymous said...

jiaahahhahaha...

buat apa ditanya lagi klo pasti sama harga...


kocak

Anonymous said...

mudeng-mudeng..
tapi gw rasa di kondisi sebenernya baik pelanggan 1 atau pun 2 beli nasi sotonya dibungkus deh, makanya si penjual nanya dicampur atau dipisah.
cuma yang share cerita ini pasti bagian itu dipotong, jadi gini deh ceritanya.

Anonymous said...

tapi gw rasa di kondisi sebenernya baik pelanggan 1 atau pun 2 beli nasi sotonya dibungkus deh, makanya si penjual nanya dicampur atau dipisah.
cuma yang share cerita ini pasti bagian itu dipotong, jadi gini deh ceritanya.

Anonymous said...

wkwkwkw
gw pernah ngalamin begini:
penjual: "pake tempe ya neng, biar pas jadi 7000"
Gw: "nggak deh bu, saya nggak mau pake tempe. Jadi berapa?"
penjual: "6.750"

WTF