29 October 2009

Masih belum sadar jadi pejabat.

Pejabat #1: Oke pak, yang ingin saya tanyakan, kenapa proyeksi gas rumah kaca dari sektor Industri begitu tinggi? Tidakkah sebaiknya mempertimbangkan GDP dan pertumbuhan ekonomi nasional dalam membuat skenario teknologi mitigasi?
Pejabat #2: Benar, tapi metode perhitungan saya sudah mengiikuti acuan IPCC dan data skunder dari BPS dan data2 langsung dari beberapa jenis Industri..
Pejabat #3: Oh, iya benar... benar... sebaiknya kita validasi dan sinkronisasi data saja...
kalau masalah skenario untuk bahan negoisasi transfer teknologi dalam UNFCCC nanti, memang sebaiknya juga memertimbangkan pertumbuhan ekonomi dan sebagainya... dan masalah itu kita serahkan ke pemerintah saja...

Departemen di Jakarta, didengar oleh peserta rapat yang merasa tidak bekerja di kepemerintahan lagi.

16 comments:

Anggi said...

jadi ketiga bapak ini adalah pejabat "swasta" ya ?
Tapi digaji negara dan menyerahkan semua urusan kepada Negara ?..
Wakakakaka..benar-benar PGB..Pejabat Gaji Buta..

Anonymous said...

Apa sih? Gak jelas bngdd~

LigX said...

yank gini nih pejabat modern,,

Anonymous said...

ga heran negara kita ga maju2....

Anonymous said...

Astagaa..... kayak gitu ya kelakuan pejabat negara kita :D :D

Angga said...

gak ngerti <-- bukan lulusan ekonomi

Anonymous said...

negoisasi... :D

Anonymous said...

hmmm mang ada pejabat swasta ya??jadi bingung, bapaknya ini mewakili siapa?? heloo??

Inspirasi Hari Ini said...

wehehe.. ngomongin emisi karbon, departemen yg 'itu' nih kayaknya... bisa dimaapin dah tu bapak, soalnya emang alur tanggung jawab dan kordinasi terkait isu perubahan iklim di Indonesia memang masih simpang siur..

Anonymous said...

Biasanya kalo orang departemen atau BUMN bilang orang Pemerintah artinya Presiden dan jajaran Menteri (berdasarkan pengalaman) apalagi kalo acaranya UNFCCC pasti putusannya dari Presiden, kok sekarang banyak joke yang maksa yah ???

Anonymous said...

Wah, yang gw inget. Pejabat #3, bekas eselon 2. Yang "dipensiunkan secara dini". Hehehehehe .........

Anonymous said...

ah yang ini ga asik,,,terlalu serius, ga sesuai ama semangat ngupingjakarta..di remove aja deh,,

Anonymous said...

pemerintah sama pejabat ap bdany?

Anonymous said...

Peserta rapat interdep kadang ga semuanya "pejabat pemerintah" lho... Kadang ada jg wakil dr industri, asosiasi, swasta, NGO :)

Anonymous said...

ngomongnya sok canggih padahal gak nyambung semua

Anonymous said...

Jadi selama ini pemerintah kita kerjanya kyk gini.. pantes aja indo ga maju2