13 November 2009

Teori kimia versi metromini

Ibu penumpang Metromini: "Bang, lagi ngisi bensin kok rokoknya gak dimatiin dulu sih?"
Supir Metromini: "Gak apa-apa, udah biasa."
Ibu penumpang Metromini: "Matiin dulu aja deh bang! Nanti meledak!"
Supir Metromini: "Gak bakal meledak bu, ini solar kok..."

Cileduk, didengar oleh penumpang lain yang baru tahu kalau solar ternyata bukan bahan bakar.

25 comments:

Raissa Sabrina said...

AHAHAHAHA INI LAGI

Karina Saputri said...

hahaha si abang kebanyakan ngisep asal knalpot kayaknya x)

Anonymous said...

benernya, solar gak bakal kebakar/meledak kayak bensin begitu.

solar perlu dalam kondisi tekanan tinggi sebelum bisa terkabar, makanya mesin solar n bensin itu beda.

harrymurti said...

yup..itu emang bener ..
solar lebih sulit terbakar dari bensin, jd ga mungkin meledak

tp kalo si abang ngerokok di SPBU, pasti sebelahnya ada bensin kan?
tetep bahaya lah

cheers

Harry

Anonymous said...

hahaha gw ngakak yg ini, abg ny ilmiah bgt :D

Gentoso said...

Ya gak bisa meledak dong,
kan sumbunya dalam celana!

Anonymous said...

yup, bener koq, solar gk bakal kebakar walaupun dilempar korek soalnya titik api solar tinggi bgt...

nah masalahnya di pom bensin ada banyak uap bahan bakar yg jauh lebih gampang mledug...

so, si abang gak salah sih, cuma tetep aja nekadzzz

Anonymous said...

betul. unless emang deket situ ada pompa bensin juga, solar lebih susah meledaknya....makanya kalo mobil2 di kilang2 minyak itu semua kudu diesel karena titik apinya lebih tinggi dibanding bensin sehingga lebih sukar untuk terpicu oleh spark maupun panas...

Anonymous said...

sepakat ama supir metromininya, jangan remehkan skill scientific mereka, walaupun awareness mereka terhadap lingkungan rendah

rizki saputro said...

maksudnya solar cell kali. metromini yg canggih!

f**k 'em all! said...

Wakakakakakakak..
solar cell..
jd inget dulu ada bule masuk kampung, dia kagum kok di kampung terpencil ada kios tulisannya "jual solar". dia bilang hebat ya indonesia kampungnya udah pake teknologi tenaga matahari..
(pada cekikikan deh)

Anonymous said...

iya walau ga gampang meledak, tapikan itu di SPBU

Anonymous said...

kan biasanya mreka ngisi di pngecer, cuy...
walopunbiasanya ngecer bensin jg sih...

Anonymous said...

titik api solar memang tinggi, pada gak tau kan ??? :-p

Nard4Reynard said...

bodohnya -_-

widdy said...

Solar tetep bakal kebakar kalo kena api kaleeee... Setau gw sih solar itu akan self-ignite (kebakar sendiri tanpa pemantik) dalam tekanan tinggi. Makanya mobil diesel ga pake busi (yg tujuannya memantik api). Tapi kalo dilempar api sih tetep aja kebakar. Namanya jg minyak. Masalahnya solar menguapnya pd suhu berapa itu gw ga tau.. Tp kalo uap solar kena api sih gw cukup yakin bakal kebakar jg...

Anonymous said...

whahahaha.. salah ibunya sih ngomong kalo isi bensin.. wong lg ngisi solar.. jadi ga nyambung wakakakaka

metty said...

Pasti sopirnya orang Jawa. Kalau di Jawa, bensin itu sama dengan premium. Jadi nggak salah memang kalau sopirnya jawabnya begitu.

Anonymous said...

solar yang masih minyak biar dilempar korek api juga korek apinya yang mati, gak bakalan kebakar. makanya disel gak pake busi. soalnya solarnya harus di uapin baru bisa ke bakar.
sopirnya pinter... n_____n

Anonymous said...

SOPIRNYA GURU KGK JADI...

Anonymous said...

solar tu kayak minyak tanah, ga bakal kebakar/nyamber walau ada api

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

hahaha, emang solar bkn BBM yah????, jd kalau solar naik gak perlu demo,,,hihihihihi
Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

okisekali said...

Cerdas!!

busana muslim said...

wah, ini perlu ditegur nih.... jd kebiasaan pak sopir ngerokok sambil isi bahan bakar....

Ronvela said...

Solar gak kebakar kalau disundut rokok yang masih menyala...pernah nyobain soalnya...