23 March 2009

Yang penting long...

AE yang penuh semangat: "Jadi pasti message kita akan tepat sasaran, Pak. Apalagi belakangan ini kan sedang marak-maraknya terjadi bencana longshot."

Tebet, didengar oleh anggota tim presentasi yang mendadak ingin menjadi sutradara.

Lebih sensual metromini sih...

Cowok melambai bergenit ria di depan cermin kamar pas: "Eh, liat gue dong, dandanan gue udah kayak pria metrosensual, yah?"

Di Plaza Indonesia, didengar oleh pengunjung yang tiba-tiba merasa bahwa Mpok Atik jauh lebih menggairahkan.

Ternyata tidak membantu...

Ibu muda menuntun anaknya: "Kalo ga percaya ama Mama,
kita coba tanya Kak X yuk! Kak, sunat itu enggak sakit kan?"
Keponakan: "Ya lumayan sakit sih sebenernya, soalnya kan..."
Ibu muda: "Tuh khaan, Mama bilang juga apa..." (sambil cepat-cepat
menarik tangan anaknya menjauh).

Sebuah resepsi di Jakarta, didengar seorang anggota keluarga lain yang merasa kejujuran keponakan tidak terlalu dihargai dengan semestinya.

Saya rasa otopet bukan Harley...

Calon Pembeli: "Mbak ada celana dalam pria?"
Pelayan: "Sebelah sini mas.(sambil ikut mengantar)... Ukurannya apa mas?"
Calon Pembeli: "Kira-kira ukuran saya apa ya, mbak?"

Pertokoan di Jakarta, didengar oleh pelayan lain yang juga ikut mengira-ngira.

Keluar, terus masuk lagi, terus lahir lagi?

Cewek #1: "Temenin gue beli kado buat bokap dulu ya?"
Cewek #2: "Eh, bokap lo tahun berapa lahirnya?"
Cewek #1: "'53..."
Cewek #2: "Oooh... Kalo bokap gue '55."
Cewek #3: "Wah jangan-jangan bokap kalian sama!"

Plaza Senayan, didengar oleh kedua teman yang merasa cewek #3 punya masalah berhitung.

Karena dia tidak pernah bolos les inggris...

Ibu-ibu #1: "Wah, habis nonton Harry Potter di TV aku jadi ngefans lho sama dia!"
Ibu-ibu #2: "Karena apanya bu?"
Ibu-ibu #1: "Dia tu yah... Udah ganteng, pinter main sulap, terus pinter bahasa inggris! hebat kan?"

Angkot 43, didengar oleh semua penumpang yang ingin melontarkan Crucio ke Ibu #1.

Emang pasti jadi rukun sih...

Mahasiswa #1: "Ada tugas bikin karangan ya? Temanya apa sih?"
Mahasiswa #2: "Tentang kerukunan umat bersenggama..."

Didengar oleh dosen yang ingin memberikan pelajaran tambahan agama ke kedua mahasiswa itu.

Yang penting kan sopan mintanya!

Adik kelas 1 SD: "Bu, aku kan pernah tuh uji kompetensi, terus kata bu guru gak boleh nyontek. Eeeh, tapi tetep aja ada yang nyontek!"
Kakak: "Loe nyontek gak?"
Adik: "Nggak lah, aku cuma nanya kok!"
Ibu: "Nanya sama gurunya?"
Adik: (Tampang polos)"Sama temenku lah!"

Didengar oleh sekeluarga yang ingin menjelaskan bahwa konsep malu bertanya sesat di jalan kadang tidak bisa diaplikasikan.

Bukannya makin lama makin asoy?

Ibu-ibu: "Mas, saya mau cari laptop baru, tapi jangan yang fiesta ya, katanya suka lemot"

Mangga Dua Mall, didengar oleh penjaga toko yang merasa kata sifat itu lebih pantas untuk pembicaranya.

Emang jaman modern sih, tapi kan...

Anak Muda: "Mau kemana Pak? Pergi kerja ya? Kerja dimana?"
Bapak-bapak: "Iya, di toko X itu."
Anak Muda: "Wah bagus itu Pak, masa depan keluarga terjamin, kabar istri baik Pak?"
Bapak-bapak: "Saya belum nikah dek..."
Anak Muda: "Oh... Kalo gitu anaknya gimana Pak? Sehat? Wah, pasti sudah besar yah!"

Angkot M29, didengar oleh penumpang angkot yang lain yang tiba-tiba merasa bahwa ramah dan bodoh bedanya tipis.

Kalau malam berubah soalnya...

Penjaga rental PS: "X, kamu liat kucing hitam warna putih gak?"

Didengar pengunjung yang yakin penjaga ini tidak akan menang main Winning Eleven.

Daaaan, manjur!

Siswa SMA sedang menunjukkan penghapus barunya,
Siswi: "Ihhh, kok panjang banget ya! Wow, gua sampe takjub ngeliatnya!"

Sebuah SMA di Jakarta, didengar seluruh teman sekelas yang langsung bergosip.

Dan kamu seperti murid...

Pelajaran fisika,
Murid SMA: "Eh, ini rumus, kaya rumus fisika ya?"

Didengar oleh teman sebangku yang bingung mau menjelaskan dimana mereka sedang berada.

Tapi yang ini bukan anti pornografi kan?

Cowok: "Eh, ini nanti udangnya kalo mau dibakar dipakein apa ya biar enak?"
Cewek: "Ooohhh gampang... Ini nanti undang-undangnya diolesin mentega, dikasih lada boleh tapi dikit aja..."

Didengar oleh seseorang yang bingung mau melegalisasi hasil barbecuenya.

Logika yang sangat benar.

Anak Kecil #1: "Angkatin dong telur yang udah mateng itu!"
Anak Kecil #2: "Jangan, nanti aja 10 menitan lagi deh."
Anak Kecil #1: "Kenapa?"
Anak Kecil #2: "Satu telur kan matengnya 3 menit, lu masak 5 telur 15 menit, masih lama donk."
Anak Kecil #1: (Terdiam) "Oh iya ya, pinter kamu"

Kembangan, didengar oleh ayah anak kecil #1 yang berjanji akan memanggil guru les matematika

Sudah terlalu mendarah daging profesinya...

Pramugara Kereta Api jam 6 sore: “Nasi goreng.. Nasi gorengnya.. Sarapan.. Sarapan..”

Stasiun Gambir, didengar oleh penumpang yang curiga semua pramugara sudah diganti dengan robot.

Kan kalo rumah, itu beda RT-nya? Harus bikin baru...

PNS #1: "De, tolong bantuin bikin facebook juga dong."
PNS #2: "OK mbak, account emailnya apa yah?"
PNS #1: "xxxxx@xx.xx"
PNS #2: "Wah, ga bisa nih mbak. Udah pernah di daftarin ya sebelumnya?"
PNS #1: "Iya sih, udah pernah. Tapi kan waktu itu di komputer yang di sebelah sana."

Sebuah Departemen di Sudirman, didengar mahasiswi magang yang langsung mengerti mengapa birokrasi di Indonesia bisa kacau.

Anak kecil biasanya jujur...

Sepupu 6 tahun: "Waktu itu aku dua minggu ngomong bahasa inggris terus dong sama sepupuku yang dateng dari Amerika!"
Cewek: "Oh ya? Coba ngomong bahasa inggris sama aku!"
Sepupu 6 tahun: "BITCH!"

Senayan City, didengar oleh cewe yang ingin mencubit tapi tidak enak karena baru ditraktir ayah si sepupu.

Gundalina Putri Petir...

Pedagang kain: "Kalo buat pemberkatan udah pasti bagusan putih, mbak. Lebih saklar gitu."

Pasar Cipadu, didengar pelanggan lain yang ingin mengisi batere handphonenya.

Itu makanan orang gede (berotak kecil?)

Anak kecil: "Pa, mau otak-otak, otak-otak!"
Bapak: "Jangan, kamu kan masih kecil."

Halte Busway Sawah Besar, didengar penumpang lain yang memikirkan batas umur makan otak-otak.

16 March 2009

Cari berita kecil, barangkali?

Ibu: (menunjuk TV) "Tolong ganti channel-nya dong..."
Anak: "Channel apa, Ma?"
Ibu: "Itu, metromini..."

Didengar oleh anak yang jadi menunggu liputan perempatan CSW.

Yes, but you should not talk anymore...

Guru: "A, kamu jadi pelayan call delivery-nya. B, kamu jadi pemesan."
Murid #1 dan #2: "Okay, m'am!"
Murid #1: "Hello, Kentucky Fried Chicken, may I help you?"
Murid #2: "Yes, do you have fried chicken?"

LIA Kalimalang, didengar seisi kelas yang langsung ingin berguling-guling di lantai.

Mungkin harusnya ada tanda kutip?

Cowok: "Itu kakak loe ya?"
Cewek: "Iya itu kakak gua."
Cowok: "Kok gak mirip?"
Cewek: "Iyalah, bukan kakak gua..."

Rumah Sakit di Jakarta, didengar oleh seseorang yang mempertanyakan siapa yang mau punya adik seperti cewek itu.

Sepertinya ada beberapa hal yang masih ketinggalan di luar kota.

Mahasiswi sepulang ko-ass di luar kota: "Halo semuanya! I'll be back!"

Universitas Swasta di Jakarta, didengar oleh seisi ruangan yang langsung menunggu mahasiswi itu pergi lagi.

Oh, kalau sudah, bilang-bilang ya... *keluh*

Karyawan: "Mas, tolong beliin makanan dong, ke warung padang aja..."
Office Boy: "Maaf Pak, saya belum laper..."

Gedung Ariobimo Kuningan, didengar oleh karyawan lain yang terbahak-bahak melihat tampang bingung rekannya.

Makanya nama jangan pasaran...

Cewek #1: "Loe minjem buku ini sama siapa?"
Cewek #2: "Sama X."
Cewek #1: "X yang mana ya, kan banyak yang namanya X di kampus?"
Cewek #2: "Itu lhoo, si X, X yang namanya sama kayak gua! Masa gak tau?"

Didengar oleh tukang fotokopi yang ingin mengopi sifat selebritis si cewek #2.

Mending pacarin gua aja, gimana?

Cewek: "Kok pacar gua begitu ya, (curhat panjang). Bete kan kalo digituin terus?"
Cowok: "Loe pikir gua gak bete dicurhatin loe terus?"

Kantor Media di Jakarta, didengar oleh seseorang yang merasa sedang menonton sinetron; live.

Tanpa suara lebih asik lagi...

Karyawan #1: "Eh, bagusnya bawain lagu apa ya di lomba karaokean nanti malam?"
Karyawan #2: "Kita acapella-an aja!"

Agensi iklan di Hang Lekir, didengar oleh seseorang yang ingin menjelaskan secara detil fungsi alat karaoke.

Habis itu pijet pakai Hino!

Cowok #1: "Badan jadi seger ya, habis latihan!"
Cowok #2: "Iya, apalagi tadi gua kan mandi soluna, keringet pada keluar semua. Badan jadi enteng!"

Fitness First, Mega Kuningan, didengar oleh pengunjung lain yang merasa sedang dalam klub latihan debus.

Masih berbentuk pikiran kali!

Cewek: (sambil membuka album foto tua) "Ih, ini kan foto kawinan bokap nyokap gua!"
Sepupu: "Ih iya, ada gua juga lho disini, ya ampun masih kecil banget... (hening lama, sambil membalik-balik halaman)... Loe-nya kemana sih, kok dari tadi gua liat gak ada di foto-foto kawinan bo-nyok loe?"

Tebet, didengar oleh si cewek yang merasa bahwa sepupu tidak mengerti norma punya anak seharusnya setelah nikah.

Jadi berasa diliatin gak sih?

Pegawai #1: "Aduh... Hidup gue sekarang lagi menderitakan nih."
Pegawai #2: "Bukan... Memperhatikan!"

Supermarket Mal Kelapa Gading, didengar seorang pengunjung yang merasa ada kamera di setiap penjuru.

Suaranya jadi ketimpa suara jet ya?

Teman #1: (sambil mendengar lagu Titi Kamal yang baru) "Christian Sugiono ga ill-feel apa denger dia nyanyi lagu begini?"
Teman #2: "Iya, daripada nyanyi mendingan dia... (berpikir)... Naik pesawat."

Lenteng Agung, didengar oleh teman yang sedang menyupir dan bingung mau komentar apa.

Nanti ada angka-angka keluar dari TV lho!

Anak: “Pa, beli softlens yang itu aja... Warna putih bagus.”
Bapak: “Ih...jangan! Nanti kayak sudoku loh!”
Anak: “Sudoku? Sadako kali!”
Bapak: “Iya itu lah...”

Optik di Kelapa Gading, didengar oleh si anak yang langsung dihantui angka.

Mending loe gak usah nafas juga, gimana?

Mahasiswi #1: "Iiiih... Hujaaannn... Aduh gimana dong?"
Mahasiswi #2: "Kenapa emangnya?"
Mahasiswi #1: "Kasihan kan ikannya kebasahan..."

Kampus di Depok, didengar oleh mahasiswi lain yang ingin memasukkan mahasiswi #1 ke ruang hampa udara.

... Just like our ancestor.

Guru Bahasa Inggris: "OK, children... Read the next text. We drank coffee in a cave..."

SMA Negeri Jakarta Selatan, didengar oleh seluruh murid yang mencari café bernuansa gua.

13 March 2009

Nonton sinetron lagi?! Ayo sana berdiri di pojok!

Cewek #1: "Eh, lo nonton Nanny 911 gak di Metro TV? Seru banget deh."
Cewek #2: "Iya, anaknya bandel-bandel banget!"
Cewek #3 (menyambar pembicaraan): "Iya, Suster Eny kan? Jahat tuh dia! Muslimahnya kasihan banget deh."

Didengar cewek #4 yang merasa perlu ada nanny yang mendisiplinkan cewek #3 agak tidak terlalu banyak nonton sinetron.

Hobi membaca dan menyanyi di kamar mandi

Pembaca berita di radio, menjelaskan ciri-ciri orang hilang: "Ciri-ciri lainnya adalah rambut lurus pendek dan mengenakan kerudung putih."

Didengar oleh pemirsa radio yang mempertanyakan kesungguhan si pembaca berita untuk menemukan si orang hilang.

Saya mantan penjahit di kapal bajak laut...

Pelanggan: "Bang, pendekin jeans saya dong, kepanjangan nih."
Penjahit: "Udah dilipet?"
Pelanggan: "Udah saya tandain segimana motongnya."
Penjahit: "Oke, yang mau dipendekin yang kanan atau yang kiri dek?"

Vermak jeans di Ciputat, didengar oleh pelanggan yang ingin menyumpal mulut si penjahit dengan kain perca