18 May 2009

10 persen bakat, 90 persen...skill?

Pengunjung #1: "Aku dulu pinter main drama lho waktu kecil."
Pengunjung #2: "Oh ya?"
Pengunjung #1: "Iya, aku sampai sering banget disuruh main drama."
Pengunjung #2: "Emang kamu seringnya jadi apa?"
Pengunjung #1: "Domba."

Stan pameran di Jakarta, didengar penjaga stan yang beringsut-ingsut sembunyi di bawah meja pameran.

Makanya lain kali yang realistis ya...

Guru yang sedang membahas tentang UAN: "X, target nilai kamu berapa?"
Siswa optimis: "Sepuluh, Bu."
Guru: "Sepuluh yang mana?"
Siswa: "Hah? Maksud Ibu?"
Guru: "Sepuluh yang nolnya satu apa dua?"

SMA di Jakarta, didengar oleh siswa optimis yang tiba-tiba menjadi siswa pesimis.

Konstruksi Cinta

Cowok, bernyanyi: "You cut me open, and I keep building, keep keep building love..."
Cewek: "Keep building? Lagunya siapa?"
Cowok: "Leona Lewis, norak!"
Cewek: "Bleeding kalee..."

Kantin SMA di Jakarta, didengar oleh si cewek yang ingin melempar semen satu sak ke si cowok.

Kalau sistem engkol mau mbak?

Cewek modis: "Jadi mana nih, motor yang cocok untuk saya?"
Sales motor: "Yang ini aja mbak. Ini pakai sistem inject, jadi lebih nyaman mbak."
Cewek modis: "Gak ah mas. Aku mau yang sistem starter pencet aja. Aku kan perempuan, repot kalau pakai injek-injek segala."

Dealer motor di Jakarta, didengar sales lain yang tanpa belas kasihan memperhatikan si sales yang gelagapan memberikan penjelasan.

Silahkan lompat lho mas, daripada malu...

Cowok: "Turun dimana mbak?"
Cewek: "Di stasiun, mas."

KRL Jabotabek, didengar penumpang satu gerbong yang yakin si cowok akan kabur di stasiun terdekat.

Oke, deal ya!

Bapak yang gemas dengan anaknya tidak berani tidur sendiri di kamarnya: "Sana tidur di kamar kamu di atas! Nanti papa kasih uang 5000 kalau kamu tidur di kamar kamu sendiri."
Anak: "Papa aja di atas, nanti aku kasih uang 10.000."

Rumah di Jakarta Selatan, didengar oleh sang kakak yang kagum dengan bakat bisnis adiknya.

Kata mama, nemo kena katarak...

Anak 1: "Aku besok mau gak masuk..."
Anak 2: "Kenapa?"
Anak 1: "Aku mau dioperasi..."
Anak 2: "Operasi apa?"
Anak 1: "Operasi mata ikan..."
Anak 3: "Jadi yang mau dioperasi itu kamu atau ikan kamu?"

Taman kanak-kanak di Cilandak, didengar oleh staf yang hanya bisa senyum-senyum sendiri.

HP merk Friskies?

Cewek: "Bang, si anu baru beli handphone loh. katanya keren banget. Dia bilang harganya 2 juta setengah."
Cowok: "Ah, aku tau itu. Salah beli dia. Itu cina punya. Paling kalo dijual cuma laku lima ratus rebu."
Cewek: "Ih, dia mah kebanyakan duit ya, Bang?"
Cowok: "Dia itu gak tau barang. Selalu beli barang dalam kucing."

Warung indomie di Jakarta, didengar pengunjung lain yang mulai punya pikiran jahat ke kucing di rumahnya.

Makanya saya ngajar fisika, bukan geografi...

Guru fisika ke salah satu murid: "Semoga kamu nanti kuliah S1 di Melbourne Amerika, terus kuliah S2 nggak di Amerika lagi tapi di Harvard."

SMA di Jakarta, didengar satu kelas yang sepakat mau membelikan peta dunia untuk sang guru.

Topik hari ini: Ironi

Presenter cowo: "...biarpun di luar sana mendung, dan ada yg banjir, tapi semoga masih tetep semangat ya!"
Presenter cewe: "Eh..gue seneng banget taukk..biarpun maceeettt, banjiiirrr, tapi tuh jalanan gak macet!"

Infotaintment di salah satu TV swasta, didengar oleh seorang pemirsa yang berharap studio siaran infotaintment tersebut kebanjiran.

Jawaban yang tepat sih...

Dua orang perempuan yang sedang ngobrol di dalam mobil.
Perempuan #1: "Eh, bentar gw angkat telepon dulu ya, nanti kita lanjutin lagi."
Perempuan #2: "oke."
Perempuan #1, beberapa menit kemudian: "Jadi, sampai dimana kita?"
Supir: "Terogong."

Terogong, didengar oleh kedua penumpang yang jadi lupa topik pembicaraan sebelumnya.

Yang penting ada atap...dan dinding

Cowok: "Eh, lain kali kita pergi-perginya outdoor dong!"
Cewek #1: "Iya tuh, seru. Mau kemana?"
Cewek #2: "Dimana aja deh. Asal tempatnya asik dan dingin aja! Tapi jangan mall sih, bosen juga kesana."

Didengar oleh cowok dan cewek #1 yang merasa temannya sudah keseringan piknik di mall.

Yang regular atau large?

Cewek: "Mas, minta french kiss."

Gerai ayam goreng di Jakarta, didengar oleh teman-teman si cewek yang akhirnya sadar kenapa si cewek sering makan disana.

Kapster! Beri saya whisky!

Istri jawa: "Pak, rambutnya mbok ya dipotong, dirapihin gitu ke salon."
Suami betawi: "Ogah, emangnya gue koboy!"

Rumah di Jakarta, didengar oleh tamu yang menahan diri mau menantang si suami duel pistol di jalanan.

Boleh bodoh, selama gigi tetap putih cemerlang

Eksekutif: "Mas, boleh minta toothbrush mas?"
Pelayan: "Oh, mohon maaf pak, kalau toothbrush kami tidak menyediakan. Kalau toothpick kami punya..."
Eksekutif: "Oh, kalau gak ada, gak usah deh mas."

Restoran di Jakarta, didengar oleh pengunjung lain berniat menawarkan dental floss untuk mengikat si eksekutif.

17 May 2009

Tolak kekejaman pada ikan!

Pelayan restoran: "Mau pesen apa bu?"
Ibu: "Ehm...bandeng protes nya satu ya mas..."

Restoran di Jakarta, didengar oleh pengunjung lain yang turut simpati pada sang bandeng yang malang.

Udah gak tahan ya mbak?

Cewek: "Mas beli paku penis nya satu kotak ya"
Mas penjual: "Oh, nggak ada mbak, adanya paku pines"

Toko bangunan di Jakarta, didengar pembeli lain yang jadi ingin menawarkan paku miliknya.

Siapkan kacamata 3D kalian!

Anak, sembari menyetir: "Duh, macet banget yah ma."
Ibu: "Ya udah, makanya ambil kanan aja masuk ke down to earth."

Di depan mal di pondok indah, didengar oleh si anak yang diam seribu bahasa sambil belok ke underpass pondok indah.

03 May 2009

Buka rahasia di tempat umum...

Cewek: (senang) "Sayang, IP-ku 3,7 dooong!"
Cowok: (melamun) "Wah, keren..."
Cewek: (bangga) "Iya dong, akuuuu!"
Cowok: "Hebat! Cowoknya siapa dulu dong kamu!"
Cewek: "..."

Patas AC52, didengar penumpang lain yang sekarang tahu peran mereka masing-masing dalam berpasangan.

Bukkake 101...

Guru biologi: "Nah, selain kondom dan spiral, ada lagi nih kontrasepsi alami; namanya coitus interuptus."
Siswa: "Apa tuh, pak?"
Guru biologi: "Jadi waktu mau keluar, penis diangkat jadi tidak mengeluarkan sperma di dalam vagina."
Siswa: "Terus ngeluarinnya dimana, pak?"
Guru Biologi: "Kata anak kelas lain sih, di muka..."

SMA di Jakarta, didengar oleh seluruh murid yang merasa menonton porno sudah menjadi kurikulum.

Nyetopnya juga susah...

Cowok #1: "Mas, besok mau pulang ya?"
Cowok #2: "Iya, naik kereta besok pagi dari gambir. Enaknya dari sini naik apa ya? Busway dari sini bisa ngga?"
Cowok #1: "Kalau bawa koper jangan naik busway mas, nanti naikinnya susah. Kemarin saya liat busway pintunya tinggi banget, ntar mas susah ngangkat ke atas buswaynya."

Pos satpam di Ragunan, didengar oleh pejalan kaki yang ingin mengikat si cowok #1 di halte busway.

Kompresor cuma buat bengkel cemen!

Ketika sebuah angkot kempes ban dan merapat ke tukang ban,

Supir: "Bang, beli anginnya. Yang depan kiri sama kanan!"
Tukang ban: "Angin kok dibeli... Ditiup!"

Bekasi, didengar penumpang yang langsung menarik nafas dalam-dalam.

Karena intelek, lebih mahal, mas...

Cowok: Mbak, yang satu skripsi, yang satu original...

KFC Jakarta Selatan, didengar oleh pacar yang merasa cowoknya butuh kuliah lagi.

Hari Vampir Dunia...

Ibu: "Emang hari minggu ada apaan sih, jalanan ditutup?"
Bapak: "Kayaknya ada Fun Bite deh, makanya banyak yang naik sepeda..."

Senayan, didengar oleh anak yang ingin menggigit leher bapaknya.

Mungkin dia kanibal?

Cowok #1: "Gila ya, si X. Ceweknya yang di supermarket dimarah-marahin abis!
Cowok #2: "Emangnya kenapa?"
Cowok #1: "Gara-gara pake baju kancingnya kebuka dikit. Parah, langsung dimarahin sama survivornya!"

Didengar teman yang ingin mematikan rokoknya di mulut temannya.

Tapi bener juga sih...

Guru: "Kalian harus belajar dari sekarang kalau mau nilai UN-nya bagus..."
Murid-murid: "Iya, bu... (menjawab dengan kompak)
Guru: "Kalau nilai kalian jelek yang salah siapa? Ibu atau kamu?"
Murid-murid: "Kamu... (dengan kompak juga)

SMP di Kebayoran Lama, didengar oleh salah satu murid yang baru menyadari kesalahan fatalnya.

Saya memang multilinguistik...

Calon pegawai: (menjawab panggilan interview lewat telepon) "Ok sir, Thursday is ok... Nine o'clock piye?"

Didengar teman yang ingin menciptakan bahasa baru, jowenglish.

Mesinnya buat ngegoreng...

Cowok: "Pak, gerobaknya rusak?"
Tukang Nasi Goreng: "Nggak, ini baru kok, pak..."
Cowok: "Kok didorong?"

Didengar oleh dua teman yang ingin mendorong cowok itu ke jurang terdekat.

Cara kita beda...

Di sebuah acara gosip,

Personil band: "Iya, aku suka koleksi yang berbau babi-babi gitu. Salah satunya ini, apa tuh namanya, karburator. Yang buat bolongin kertas itu lho..."

Didengar pemirsa yang penasaran kalau ada radiator berbentuk sapi.

Multifungsi memang...

Kakak ketika mulai hujan: "Dik, payungnya nyalain dulu..."

Didengar oleh teman si adik yang menunggu payung bersinar.

Kurang ASI waktu kecil ya?

Melihat seorang cewek yang sedang merangkul pacarnya yang berbadan lebih kecil,

Cowok: "Wuih, gila parah banget cowoknya aja sampe diputing gitu sama ceweknya!'

Pondok Indah Mall, didengar pacar si cowok yang ingin tahu apa yang sedang ada di pikiran cowoknya.