30 July 2009

Pekerjaan yang menarik...

Cewek #1: (Melihat rekannya bekerja) "Program analyzer yaa... hmm ahli anal ya?"

Bank swasta di Jakarta, didengar oleh semua rekan yang ingin tahu apa yang ada di pikiran cewek itu.

Digoreng dan disate aja kayanya...

Orang #1: "Ini (sambil menyodorkan HP)..mumpung masih nyala, bagi
lagunya kirim pake brutu aja ya"
Orang #2: "Brutu?? Masa HP ada brutunya??"
Orang #1: "Iya itu yang buat transfer lagu dari laptop lo, apa namanya?"
Orang #2: "Bluetooth!! bukan brutu, emangnya ayam!!"

Didengar orang ketiga yang langsung berdiri penasaran ingin tahu bentuk HP temannya itu.

Yang ada komputer gua ngebor nanti...

Cowok: "Duh, sialan laptop gue ngehang lagi neh!"
Cewek: "Loe seh, disuruh ganti software jadi Inul Vista, ga diganti-ganti!"

Didengar satu kantor yang langsung ingin memberikan microphone ke si cewek.

Sangat desperate...

Satpam Lama: "Kamu sekeluarga berapa bersaudara?"
Satpam Baru: "Berlima, saya anak bungsu..."
Satpam Lama: "Cewenya berapa?"
Satpam Baru: "Belon punya bang… abang bisa cariin?"

Di sebuah sekolah di daerah Cipete, didengar oleh seorang karyawan yg dengan antusias segera menunjuk kucing betina di pojokan pos jaga.

Enak dong hujan-hujanan?

Bule di sebuah halte: "Hujannya dewasa sekali!"

Didengar calon penumpang lain yang penasaran bentuk hujan di negara bule itu.

Biar gak kaget, pak?

Guru Agama: "Jadi, kalau ada petir, bilangnya... (ada tempat pensil jatuh, seluruh kelas menoleh kaget)... Apa itu?"

SMA di Jakarta, didengar oleh seisi kelas yang mengangguk-angguk paham dan bertekad akan meniru contoh dari guru mereka

Gak terlalu niat kayanya...

Pengamen #1: "Pindah situ yuk, rame..."
Pengamen #2: "Males ah, gua malu..."

Cibubur, didengar pengunjung warung yang ingin membesarkan hati mereka.

Perasaan ini bukan tahun 80an lagi pake kaset...

Adik: “HP nya baru ya, teh?”
Kakak: (Mengangguk)
Adik: “Boleh liat gak?”
Kakak: (sambil berbisik) “Kamu ngomongnya jangan kenceng-kenceng, teteh lagi transfer lagu lewat bluetooth. Nanti suara kamu ikut kerekam.”

Perumahan di Bekasi. Didengar oleh adik ipar yang langsung masuk kamar sambil tertawa tanpa bersuara.

Itu namanya porterpacking...

Cewek #1: "Wah asik nih, hotel murah! Cocok buat backpacking!"
Cewek #2: "Gua mau ah, backpacking... tapi gak mau bawa barang sendiri!"

Didengar seisi rumah yang merasa cewek #2 harus mulai belajar mandiri.

Terlalu sopan mbaknya...

Sambil menunggu sampai tempat tujuan di dalam angkot.Seorang perempuan melamun.Tiba-tiba ia teriak.
Penumpang: "Assalamualaikum, Bang!! Assalamualaikuuumm!!"
Supir angkot: "Waalaikumsalam, Mbak! (setengah kaget)"
Penumpang: "..."
Supir angkot: "..."
Penumpang: "Maksut saya kiri, Bang.."
Supir angkot: "..."

Angkot jurusan Slipi Jaya, didengar oleh penumpang-penumpang yang lain sambil meringis menahan tawa.

Tuan masukin saya ke warisan kan?

Rumah mati lampu,
Pembantu ke majikan yang sedang menyalakan sekering:
"Eh awas, jangan pake kayu nanti kesetrum, ini aja pake tongkat besi."

Didengar oleh majikan yang merasa si pembantu dendam kesumat ke dirinya.

Mungkin gurunya lahir di Thailand.

Guru: "Jadi, kalau kalian bekerja sebagai diplomat, kalian bisa bekerja ditempat yang jauh seperti Malaysia. Atau yang lebih jauh lagi, Singapura."

SMA di Kebayoran, didengar seisi kelas yang ingin tahu apakah guru itu selalu membaca dengan arah terbalik.

Dasar phone addict!

Karyawan #1: "Duh, flashdisk gua mana ya, bantuin cariin dong!"
Karyawan #2: "Di-misscall aja..."

Cawang, didengar karyawan lain yang kagum akan kecanggihan teknologi sekarang.

Kan kalo kena sakit; langsung periksa!

Pembeli: "Mas, ini airsoft-nya bisa dipasang stetoskop?"

ITC BSD, didengar oleh pelanggan lain yang curiga pembeli itu suka memeriksa orang dengan teleskop.

Saya bangga tinggal di kota Persija...

Guru SD: "Yak anak-anak, contoh-contoh kota di negeri Italia adalah Milan, Roma, dan... Ehmm..."
Murid Sok Tahu: "Juventus, paak!"
Guru SD: "Iya itu salah satunya juga. Jadi kota-kota di Italia ada Milan, Roma, Juventus..."

Didengar murid yang ingin menjadi komentator bola saat itu juga.

Berarti harus dikandangi?

Cewek: "Say, liat deh tu anak-anak kecil."
Cowok: "Hmm, kenapa?"
Cewek: "Kecil-kecil udah ngamen, jualan koran, ngemis. Kasian ya hidup mereka, sebatang kera."
Cowok: "..."

Bekasi, didengar oleh cowok yang merasa ingin membeli topeng.

Baik tapi gak eksis...

Cowok: "Si X emang baik ya orangnya..."
Cewek: "Iya, dia tuh no profile banget."

Didengar oleh cowok yang merasa ceweknya harus diisi kepribadian.

Mungkin maksudnya angkatan...

Pegawai #1: "Dulu anak mana?"
Pegawai #2: "81."
Pegawai #1: "WEITS, ANAK SEVENTY!"

Kantor Pusat Bea Cukai, didengar oleh pegawai lain yang ingin menari-nari.

Ya siapa tahu, jaman modern...

Teman #1: "Eh! Ada taman makam pahlawan tuh di kanan!"
Teman #2: "Iya!"
Teman #3: "Kakek gue dua-duanya dimakamin disitu loh!"
Teman #2: "Oh... kakek lo cewek apa cowok?"
Teman #3: "Cowok dua-duanya."
(Diam 5 detik)
Teman #1: "EMANG ADA KAKEK CEWEK!"

Kalibata, didengar oleh teman lain yang langsung memberi hormat ke pengamen sebelah.

T-O-L-O-L... nah itu pas!

Cewek: (Main TTS)"Yang, pengampunan hukuman apa?"
Cowok: "Amnesti"
Cewek: "Cuma lima kotak kok..."
Cowok: "Kalau gitu nulisnya kecil-kecil aja..."

Didengar oleh teman yang langsung percaya hukuman mati.

100 tahun mungkin?

Teman 1: "Eh, yang taun 1967 itu di Timur Tengah ada apa gitu, terkenal banget peristiwanya.."
Teman 2: "Oh, iya emang ada perang besar waktu itu, namanya Six Day War, antara Israel sama negara-negara Arab"
Teman 1: "Emang itu perangnya berapa hari?"

Sebuah kampus di Jakarta, didengar oleh mahasiswa yang berharap temannya akan mengulang Bahasa Inggris 1.