01 June 2010

Indera yang bisa bikin kita melihat tembus tembok.

Penceramah: "Ya jadi saudara-saudara sekalian, kita semua harus mensyukuri pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa, contohnya indera kita. Kita ini memiliki tujuh indera yang patut disyukuri!"

Bekasi, didengar oleh semua orang yang bertanya-tanya apa bentuk indera ketujuh.

19 comments:

Baba said...

widiiih...gak nyangka kita semua udah setingkat sama Saint Seiya..

Chipz said...

hahaha..
apa2an maksudnya saint seiya?emang saint saiya punya indra ketuju ya?

Anggi said...

Buka Mata..Buka Telinga..Tutup Hidung..Tutup Mulut..BUAAAAANNNGGGG !..trus kabur diem-diem..

jofa said...

udah berasa Ikki phoenix pas ngelawan virgo :))

Anonymous said...

wah, ane juga nonton yang itu. judul episode-nya, 'indera ketujuh' bwahahaha. waktu itu masih kecil, jadi waktu itu berpikir indra ketujuh wajar aja, kan udah punya enam: mata, idung, mulut, kuping, tangan, dan kaki.

anehboy said...

bwahahahahaha ngakak guling2 dah

Cutaa said...

tapi katanya beneran manusia itu punya 7 indera, lebih malah kayaknya ada 9...

ikilobo said...

tambah indra bekti sama indra lesmana, wkkkk

DownSyndrome said...

yang ini ilmiah...
indera penglihat, peraba, pendengar, pengecap, penciuman, keseimbangan, perasa suhu, kinestetik, perasa sakit, arah, dan lupa..lupa lupa...gugling aja...
gw pernah dikasi tau pas belajar hypnosis

Anonymous said...

^ berarti film sixth sense mestinya tentang keseimbangan ya..
kuduna isinya tu film banyak bahas sirkus, jalan di atas tali, dsb dsb...

Anonymous said...

Bener tuh yang ditulis DownSyndrome, indra emang bukan cuma lima kok... Tambahan, perasa waktu juga...

Anonymous said...

tapi sedikit over ya kalau sampe seperti itu,
secara perasa suhu dan sakit, itu masuk indra peraba.
arah itu kayaknya bukan sesuatu yg dirasakan secara langsung deh, tapi anggapan otak manusia sendiri dari informasi2 yg didapat dari indra2 lain.
Kalau keseimbangan, hmm, ga tahu deh.
Yasudalaya

dewi said...

pulang kampung deh gua kalo jadi penceramahnya -_-

Anonymous said...

ah kaga lucu neh, emang minimal ada 9 indra yg dimiliki manusia, bs cek gugel. itu ajaran lama yg mengkategorikan bbrp fungsi masuk ke 1 indra..

Anonymous said...

eh emg bener kayanya si ustad, indra ketujuh kan indra yg bs muncul kl udah punya hati sm pikiran yg bersih, macemnya ngrasain aura org gt

ninja cyber said...

blogwalking

Anonymous said...

sepertinya beberapa indera itu berpusat di organ yang sama, contohnya telinga yang alat mendengar juga pusat keseimbangan.

teguh.teja said...

wah bentuk indra ke 6 ajah g tau nih ...

Mochamad Mahendra Putra said...

2 lagi, otot & sendi, serta keseimbangan