12 February 2010

Matahari memang buka sampai jam 22.00

Cewek #1: "Eh masa ya, gue udah berenang malem-malem tetep aja gue masih belang!"
Cewek #2: "Ya iyalah, kan tetep masih ada matahari, cuman ga keliatan..."

Pasar Minggu, didengar oleh teman mereka yang ingin menjelaskan konsep siang dan malam.

Awas diarak!

Di sebuah KRL yang padat,
Bapak: "Aduh bu, saya ga bisa keluar nih"
Penumpang lain: "Ibu goyang dulu biar bapaknya cepat keluar"

KRL Jakarta-Bogor, didengar para penumpang yang langsung memberikan ruang kepada kedua orang itu.

Kita sudah merdeka lama lho, kak...

Kakak: "Wah, ada wisata kuliner nusantara. Coba yuk liat di dalem siapa tahu ada stand sushi."

JCC, didengar oleh adik yang merasa kakaknya adalah reinkarnasi korban kerja rodi.

Dari mata turun ke, errr, hidung?

Pembeli: "Softlens-nya kurang lebar mbak, warna hitam mata saya masih keliatan di pinggirnya nih... ada yang lain gak?"
Pramuniaga: "Mata mbak besar sih, jadi upilnya juga besar."

Toko kacamata di Jakarta, didengar oleh pembeli lain yang langsung pilek seketika.

Yang penting berima!

Vokalis: "Perkenalkan saya w sebagai vokalis, ini x sebagai gitaris, ini y sebagai pianis dan… (berpikir sebentar) dan ini z sebagai drumis..."

Pensi di sebuah SMA Islam, didengar para penonton yang langsung menghentikan aktivitas mereka.

Belum bu, nanti juga tumbuh kalau disiram air...

Teknisi: “Ibu, ini komputernya sudah menyala dan tinggal dipakai saja ya...”
Ibu muda: “Mas, saya mau tanya... ini komputer sudah dirakitkan yah dalamnya?”

Pantai Indah Kapuk, didengar oleh seseorang yang ingin merakit ulang si ibu muda.

Maksudnya semua beli di ITC?

Cewek #1: "Ih kok baju loe gitu sih? Aneh tau..."
Cewek #2: "Biarin aja... kan gua trade center."

Didengar oleh teman mereka yang mengangguk pengertian ke cewek #2 yang merasa menjadi kiblat mode.

Daaaan, kalau senin lebih murah!

Mahasiswa #1: "Eh , kalo internetan pake HP enaknya pake provider apa ya?"
Mahasiswa #2: "Kalo gua sih pake X. Gila, sehari bisa gratis internetan sampe 1 megaplex!"

Universitas di Depok, didengar oleh dua anak SMA yang berharap bisa streaming film dengan provider itu.

Anggurnya lagi konser, bu.

Pelayan: "Iya bu, mau cari buah apa?"
Nenek: "Hmm... anggur, mbak..."
Pelayan: "ho, iya... mau yang mana? Yang hijau baru lho, bu."
Nenek: "Mau yang wireless mbak."
Pelayan: "Ya? Kayanya nggak ada anggur jenis itu..."
Nenek: "Ah... ada kok, lebaran kemaren saya beli satu dus!"
Pelayan: "Hmm, yang mana ya, bu?"
Nenek: "Eh wireless bukan ya? Apa godbless gitu..."
Pelayan: *pasang tampang bingung*
Nenek: "Itu lho mbak, yang ngga ada bijinya..."

Toko buah di Gatot Subroto, didengar oleh cucu yang langsung membayangkan anggur kribo tanpa kabel.

Ceritamu bagaikan dongeng.

Siswa #1: "Eh dengerin gue doong..."
Siswa #2: "Iya gua dengerin, tapi gua sambil tidur."

SMA di Kalimalang, didengar oleh teman-teman lain yang berkesimpulan cerita siswa #1 terlalu membosankan.

Saya stress sampai hilang sebulan ingatan

Di sebuah infotainment,
Artis: "Saya bingung kenapa rekaman itu bisa tersebar luaskan ya? Padahal rekaman itu dibuat kira-kira akhir Januari awal Maret..."

Didengar pemirsa yang merasa bulan Februari memang jauh lebih pendek dari bulan lainnya.

Di warteg lebih gampang mesennya, mbak...

Cewek: Mas, yang namanya choco cheese tuh isinya apa yah?
Penjaga counter: Choco itu coklat, cheese itu keju.

Food court di Jakarta, didengar pelanggan lain yang susah payah menahan tawa.

Mungkin bekas dicemil?

MC cantik di sebuah rumah ibadat: "Terima kasih atas perhatian Anda, mohon tidak meninggalkan tikus bekas di tempat duduk Anda... maaf, maksud saya tisu bekas."

Jakarta, didengar oleh semua yang langsung mengangkat kaki dengan wajah khawatir.

Gimana kalau yang biasa ya?

Cewek: "Mas, kalo nasi goreng spesial ini kayak gimana?"
Pelayan: "Ya yang biasa, mbak."

Mall Kelapa Gading 3, didengar oleh teman-teman si cewek yang segera berusaha menghentikan niat si cewek untuk membelikan KBBI untuk si pelayan.

Siluman Dosen Ujian

Ibu: "Pa... pa ! Udah denger berita tentang mahasiswa Indonesia yang belajar di Singapore blm ? yang nusuk dosennya pake pisau loh!
Ayah: "Ooh... itu yang kemarin ada di TV ya... memang kenapa?"
Ibu: "Katanya habis tikam dosennya dari belakang, mahasiswa itu lari terus bunuh diri!"
Ayah: "Wah... terus, mati dong dua-duanya?"
Ibu: "Mahasiswanya sih langsung mati, tapi dosennya nggak. Kata orang rumah sakit dosennya udah siluman sekarang!"

Didengar oleh seluruh anggota keluarga yang menjadi yakin si ibu sebenarnya penulis cerita horor.

Cinta itu ternyata ilmiah

Kasir (ke pembeli): "Dek, definisi cinta tuh artinya apa sih?"
Pembeli: "Ya pengertian dari cinta itu sendiri Mbak..."
Kasir (ke suaminya): "Denger gak tuh Mas... berarti sampeyan tuh harus definisi sama aku!"

Warung Mie Ayam Mimin, didengar oleh pelanggan lain yang ingin memberikan kamus cinta agar langgeng.

Kita kan kembar beda ayah ibu...

Mahasiswa #1: "Waduh, aku lupa ga bawa foto nih."
Mahasiswa #2: (sok baik) "Tenang aja, aku bawa foto lebih kok. Pake aja punyaku."

Universitas di Jakarta, didengar oleh mahasiswa lain yang ingin memberikan cermin.

Yakin dirimu?

Cewek: "Emang kalo misalnya elu gay, elu mau ga sama dia?"
Cowok: "Beuh, tampang biasa aja, bodi juga gak ada, mendingan gua straight daripada gay sama dia... (diam sejenak) eh, maksudnya, gua kan udah straight ya..."

Sebuah universitas di Jakarta, didengar oleh cewek yang merasa baru saja lewat sebuah pengakuan terpendam.

Siapa tahu disiram air keras sama yang difoto...

Cowok: "Canon baru ngeluarin kamera waterproof lho..."
Cewek: "Ih... bisa moto-moto underwear dong..."

Jalan Tol Jakarta, didengar oleh si cowok yang ingin ke toko kamera terdekat.

Antara cerdas dan kompromi.

Kepala Sekolah: "Sebenarnya SMA swasta kita sama bagusnya dengan SMA negeri Z. Hanya bedanya kalau SMA negeri Z dicari siswa yang pintar-pintar saja sedangkan SMA swasta kita tinggal membutuhkan kesepakatan antara orangtua dan bagian administrasi..."

Didengar oleh para orangtua yang bertanya-tanya di mana persamaanya.

Pasif itu setengah aktif artinya.

Di sebuah infotainment,

Reporter: "Bagaimana pendapat mbak tentang larangan merokok?"
Artis: "Gimana ya kalau perokok aktif susah juga, tapi kalau perokok pasif yang cuma ngerokok kalau habis makan ya mungkin bisa..."


Didengar oleh penonton yang tahu artis itu juga pemikir pasif.