01 June 2010

Karena gua cenayang, bisa nebak lirik!

Pemain band Indie: (mendengar radio) "Wuih! Lagu band gua nih! (ikut bernyanyi)
Cewek #1: "Iiihhh, kok loe hapal lagunya? Gua aja baru tau lagu ini!"
Cewek #2: "..."

Jakarta, didengar oleh cewek #2 yang langsung mempertanyakan kecepatan berpikir cewek #1.

Disesuaikan dengan kerapihan rumah mereka.

Petinggi Departemen: "Jadi inilah panitianya. Panitia ini adalah orang-orang yang terpilih, karena sudah melalui fit dan property..."

Sebuah Departemen Kepemerintahan, didengar oleh seluruh peserta rapat yang hanya bisa menahan nafas.

Kurang cerdas basa-basinya.

Ibu #1: "Eh bo, anak loe sekarang udah kelas berapa?"
Ibu #2: "Anak gua yang mana?"
Ibu #1: "Itu lho, yang kelas 4 SD..."

Dukuh Atas, didengar oleh dua mahasiswi yang ingin menari-nari.

Dipaksa dikit bisa kali kalo emang darurat.

Pegawai perempuan: (meminjam charger) "Wah, gak bisa masuk nih, punya bapak ujungnya gede..."

Didengar para karyawan yang langsung siap membuat gosip baru.

Indera yang bisa bikin kita melihat tembus tembok.

Penceramah: "Ya jadi saudara-saudara sekalian, kita semua harus mensyukuri pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa, contohnya indera kita. Kita ini memiliki tujuh indera yang patut disyukuri!"

Bekasi, didengar oleh semua orang yang bertanya-tanya apa bentuk indera ketujuh.

Uhm, kamu juga saya silent bentar ya?

Cowok: "Hape kamu di-silent terus ya?"
Cewek: "Ya abis kalau bunyi berisik..."
Cowok: "Kenapa gak dikecilin aja volumenya?"
Cewek: "Ya, nanti kalau dikecilin gak kedengeran..."

Halte TransJakarta, didengar oleh cowok yang ingin loncat ke jalan raya.

Liat aja, pake topeng kaya gerombolan Siberat!

Cewek: (sambil membaca majalah) "Panda itu lucu ya..."
Cowok: "Hah? Lucu dari mana? Mereka itu serem tau! Makan orang! Jelas-jelas sama kaya gorila gitu!"

Gerai kopi di CiToS, didengar pengunjung lain yang ingin menjejalkan majalah ke mulut cowok itu.

Kadang biru, seringnya merah...

Anak kecil: (berteriak) "Mah! Kak X matanya pake softex makanya biru! Ih, lucu ya, Mah! Aku mau dong pake softex di mata aku!

Plaza Semanggi, didengar oleh seseorang yang ingin mengeluarkan makanan dari dalam perutnya.

Keadilan tanpa memandang bulu.

Guru: "Mana PR kamu? Kalau kamu gak buat, kamu keluar aja deh!"
Murid: "Oke, tapi kalau ternyata saya buat, ibu yang keluar ya!"

Jakarta, didengar oleh seisi kelas yang berharap si murid benar-benar membuat PR-nya.

Dilengkapi dengan autofocus, anti getar dan belati.

Pelajar #1: "Eh, loe punya handycam gak? Gua butuh nih."
Pelajar #2: "Gua sih dulu punya, tapi sekarang udah rusak... dulu kan gua sunat pake itu."

SMP di Jakarta Selatan, didengar oleh teman yang ingin tahu bentuk handycam itu.

Tapi enak buat bikin nasi goreng...

Cowok: "Heh, sana loe jauh-jauh, dasar rakyat jelantah!"

Didengar oleh teman yang langsung ingat untuk membeli minyak goreng.

Sebaiknya loe ikutan kursus aja deh...

Pelajar: "Eh, tapi gua bingung, apa sih bedanya kuitansi sama akutansi? Gua bingung mau masuk mana?"

SMA di Jakarta, didengar oleh semua temannya yang menganggap pelajar itu tidak butuh kuliah.

Ya kan lautan tempat lari mereka sebelum qurban...

Cewek #1: "Oi, lagi makan apa loe?"
Cewek #2: "Oh, ini rumput laut..."
Cewek #1: "Ihhh, dasar kambing loe!"

Restoran Jepang di Jakarta, didengar oleh pelanggan lain yang baru tahu kambing bisa menyelam.

Tapi pake sabun anti bakteri koook...

Pelanggan: "Permisi, Mas, ada tusuk gigi gak?"
Pelayan: "Oh iya, Mbak, sebentar ya tusuk giginya lagi dicuci..."

Warteg di Jakarta, didengar oleh pelanggan lain yang memastikan tidak akan meminta tusuk gigi.

Ini waktu Timbuktu... coba Papa cek ke sana dulu ya!

Suami: "Maa, selamat ulang tahun yaaa..."
Istri: (memandang judes) "Ulang tahun Mama baru dua hari lagi, Pa!"
Suami: (diam sesaat) "Oh, yaah, kalau gitu anggap aja Papa yang pertama mengucapkan deh..."

Didengar anak yang kagum atas kelihaian ayahnya ngeles.

Kanan kiri sama aja! Push up!

Senior galak: "HADAAP KIRIII CEPAT! Heh! Kamu bego ya? Kok hadap sana? Hadap kiri saya bilang! (diam sebentar) Oh iya ding, itu kiri kamu ya?"

Didengar oleh mahasiswa baru yang ingin segera pindah jurusan.

Yang penting dalamnya... kesabarannya...

Cewek: (Melihat foto) "Waaaah, cewek kamu cantik juga yaaah..."
Cowok: "Iya dooong!"
Cewek: "Kamu mesti bersyukur tuh, cewek kamu tipe wanita baik-baik..."
Cowok: "Hah, emang kenapa?"
Cewek: "Soalnya dia milih cowok gak berdasarkan tampangnya..."

Didengar oleh seorang teman yang langsung tercekat iba.

Bukannya Chiamalakama, sekalian?

Pelajar #1: "Paris Hilton pelihara anjing apa ya?"
Pelajar #2: "Itu, anjing tipe chikunguya!"

SMA di Jakarta, didengar oleh pelajar lain yang ingin menyalak saat itu juga.

Ya bahasanya sama kok!

Guru Bahasa Inggris: "Ya, kalau di India mereka kerja di industri karpet dan gelas. Kalau di UK, di benua Amerika sana, mereka..."

SMA di Jakarta Timur, didengar oleh seisi kelas yang ingin memberikan atlas ke guru itu.

Teladani sinetron...

Sambil menonton TV,
Ayah: "Kamu tuh jadi orang harus bertanggung jawab..."
Anak: (sambil membaca majalah) "Hmmmm..."
Ayah: "Bayar kuliah mahal, kuliah yang bener..."
Anak: "Hmmmm..."
Ayah: "Jangan kaya Satria yang ninggalin Cahaya gitu aja..."
Anak: "..."

Didengar oleh si anak yang langsung ingin melempar TV jauh-jauh.

Mari kita gagal terus!

Guru: "Kegagalan itu hanyalah kegagalan yang tertunda."

SD di Jakarta, didengar oleh seisi kelas yang langsung merasa pesimis.

Sama-sama suka teriak kok, Mas...

Pelanggan: "Mbak, ada DVD konser Fallout Boy?"
Pramuniaga: "Kayanya kosong, Mas... tapi ini ada DVD Celine Dion."

Toko musik terkemuka di Jakarta, didengar oleh pelanggan lain yang merasa seharusnya setiap pramuniaga diberi pengetahuan musik.

Cemburu atau terintimidasi?

Cewek: "Ehh, itu cowok lucu deh!"
Cowok: (ketus) "Iyah, kaya Komeng!"

Universitas di Depok, didengar mahasiswa lain yang merasa si cowok terlalu insecure.

Kata ganti yang mematikan.

Calon menantu pria: (setelah berbicara panjang) "... jadi begitu, Om, maksud saya bicara malam ini..."
Bapak: "Ya sudahlah kalau gitu... kalau memang anumu sudah kuat benar, saya sih setuju-setuju aja."

Tanah Kusir, didengar oleh si anak yang nyaris pingsan mendengar persyaratan itu.

Itu pasti anak transferan...

Mahasiswi melihat binatang merayap di meja: "IIIIHHHHH! ITU SIAAAAPAAAAAA?"

Universitas di Jakarta, didengar oleh seisi kelas yang mengecek NIM binatang itu.

Semakin keriting, semakin besar nilainya.

Cewek #1: "Eh, giro itu apa ya?
Cewek #2: (berpikir lama) "Gak tau, gua taunya Giring..."

Kampus di Jakarta, didengar oleh seseorang yang hanya bisa mengelus rambut.

Kebenaran memang menyakitkan...

Supir Angkot: "Adek, nanti belajar yang bener ya..."
Siswa SD: "Iya nanti abang juga belajar yang gak bener ya..."

Depok, didengar penumpang lain yang kagum atas kejelian anak itu.

Ya kan kalo gelap suka nabrak...

Cewek: "Eh, nyalain lampu dong! Sempit nih!"

Kelapa Gading, didengar oleh tiga teman yang menyalakan semua lampu untuk bisa main sepakbola.