29 July 2010

Harus pakai rupiah ya nak?

Anak SD berbaju pramuka: "Mak, mak, tadi di sekolah bu guru kan nanya ke kelas, sepuluh ribu dibagi 4 berapa. Eh, gak ada yang tahu, terus aku yang jawab."
Emak si anak SD: "Terus, terus kamu jawab apa?"
Anak SD berbaju pramuka: "Terus aku jawab, 2500 rupiah. Bener kan ya mak ya?"

Angkot 129, didengar oleh penumpang lain yang merasa anak sekarang lebih mahir ekonomi dibandingkan matematika dasar. Lebih realistis.

Hampir saja saya kasih nama "Lady Gaga".

Pegawai #1: "Katanya anakmu sudah lahir ya?"
Pegawai #2: "Iya, istriku melahirkan minggu sore kemarin."
Pegawai #1: "Wah, selamat ya! Sudah jadi bapak sekarang. Perempuan atau laki-laki? Siapa namanya?"
Pegawai #2: "Alhamdulillah, anakku perempuan. Aku beri nama Sri."
Pegawai #1: "Kenapa kamu beri nama Sri? Kayaknya nama Sri sudah tidak in lagi deh."
Pegawai #2: "Biar cepat dapet kerja."

Sebuah kantor di Jakarta, didengar rekan-rekan kerja yang langsung menyembunyikan muka di balik pekerjaan masing-masing.

...and now, put that hand on your face.

Guru bahasa Inggris: (ke siswi #1) "Would you give me a hand?"
Siswi #1: (langsung unjuk tangan)

Sekolah di Jakarta, didengar seantero kelas yang langsung merencanakan acara perpisahan untuk gurunya.

Ya sudah, stop yang lampunya kelap-kelip saja...

Teman #1: "Eh, nggak usah semua taksi di-stop. Stop yang kosong aja, yang lampunya nyala."
Teman #2: "Iya gua tahu, loe kira gua bego?! Tapi gua bingung deh, kalau malam-malam begini kan semua mobil lampu depannya ya."

Di tepi jalan, didengar oleh sang teman yang menahan diri untuk tidak mendorong temannya ke depan mobil yang melaju.