15 October 2011

Menjaga supaya udara tetap dingin.

Ustad: "Allah telah memberi kita kita lapisan udara untuk menahan jatuhnya meteor. Bayangkan apabila meteor seluas 5 km jatuh menimpa Jakarta. Hancurlah kita tak bersisa! Untung kita punya termosfir yang dapat menahan meteor!
Jamaah: "Kalo termos mah kita juga punya..." 

Harmoni, didengar oleh seseorang yang ingin tahu sebesar apa termos itu.



24 comments:

Diapers Cuci / Pakai ulang said...

Apa hubunganya meteor sama termos???

Araata said...

Iya gak ada hubunganya.. kecuali meteor termos kali...??

Anonymous said...

Lho...ustadnya bener...
Termosfer bukannya emang lapisan udara...salah satu bagian dari atmosfer...

Anonymous said...

sayang sekali
lapisan yang menjaga bumi dr meteor adalah ionosfer~

Anonymous said...

Tapi bener, lho... Tengok ini, deh
http://www.vocabulary.com/definition/nl/thermosfeer

Anonymous said...

loh bukannya yang bakar meteor itu mesosfer ya?

Anonymous said...

setuju sama anonymous yg bilang ustadnya bener dan anonymous yang naro link dr vocabulary.com

ionosfer itu sinonim sama termosfer...
Lapisan atmosfer: Troposfer, stratosfer, mesosfder, termosfer, eksosfer. Ionosfer ya di termosfer itu...

ralat buat 2 anonymous yg lainnya...

ustadnya pinter koq...jamaahnya ajah yg kurang banyak baca buku... :P

Anonymous said...

brarti kuping kanan jg krg baca buku ya..

Anonymous said...

itu ustadnya salah ngomong gw rasa... mungkin yang di maksud adalah atmosfir...

lebih masuk akal..
ene mah readernya kepinteran...

Avi Cenna Training said...

bukan the Ustad says pointnya, tetapi komentar jamaahnya yang mungkin kurang ngerti istilah

Anonymous said...

Emang bukan salah ustadnya, yang jadi candaan di sini tu celetukan jamaahnya.

Anonymous said...

tapi biar kata ada lapisan termosfer, kalo meteornya segede 5 km mah ya bumi tetep ancur lah ya...

Sang ChoDockZ said...

(nyebor jamaah pake air termos)

@anonymous atas Gwa,
yah..ente blom pernah nonton Armageddon ya ?
(berlalu - liping on e jetplen - cablak mode ON)

Ni@ said...

ATMOSFIR EUYY!!
lagian meteor 5km ga bakal menghancurkan Jakarta!! paling satu kompleks perumahan ilang!! terus juga atmosfer mana nahan meteor sih?? tetep aja bisa masuk!! groar~

Anonymous said...

nia ini kalo pelajaran ipa bolos ya..

Rika said...

Ini jadi ngomongin geografi... (Aneh juga" kalo dipikir", geografi kan ilmu bumi. Kenapa yang kyk ginian jg dimasukkin?)

Anonymous said...

ustad pinter, jamaah oon, yang nge-post oon.

nia kalo ngomong coba liat buku dulu, kalo salah malu dongg

Anonymous said...

ada satu yg terlewat..satuan luas itu pangkat dua..klo KM itu satuan panjang..

so,ngapain diributin..
ustad nya g lulus sekolah
jama'ah nya kurang sekolah
yg ribut,buang2 energi..

=)

Anonymous said...

disini bukannya yg jadi bahan luculucuan itu komentar jamaahnya ya? kenapa pada ngeributin ustad sama atmosfer...

Anonymous said...

seluas 5 kilometer persegi mah tetep aja kiamat kali.. punah kayak dinosaurus hehehe..

asdfghjkl said...

meteor gak sampai bumi. yang nabrak namanya meteorit.

Anonymous said...

"kriukk"
Garing

ogisay said...

trus sy harus bilang apa
Iberostar Resorts Sale
http://www.offermyoffer.com/vouchers/detail/funjet.com/5489

Anonymous said...

ini ada kok di pelajaran geografi sma, yang menahan jatuhnya meteor tu lapisan mesosfer -_- *anak ips*