23 May 2011

Saya mah jujur aja.

Penjual nasi goreng: (Sambil menyerahkan bungkusan pesanan) "Mas, nanti kalau rasanya kurang enak, nggak apa-apa ya..."

Didengar oleh pelanggan lain yang kagum atas kejujuran penjual itu.

Diliatin aja kasetnya.

Ibu: "Dek, kamu jangan sering-sering dengerin lagu pake kuping ya, entar budek lho..."
Adik: (mengenakan earphones) "Iya, Ma..."

Rumah di Jakarta, didengar oleh kakak yang bingung cara lain mendengarkan tanpa kuping.

Solusi yang sangat tepat!

Cowok: "Akhir-akhir ini si A jadi aneh deh, jadi sembarangan gitu..."
Cewek: "Lagi depresi kali tuh..."
Cowok: "Iya juga kali ya?"
Cewek: "Coba loe gauli gitu, mana tau dia mau cerita. Eh, maksudnya coba loe tanyain gitu..."

KRL Bogor-Jakarta, didengar oleh penumpang lain yang merasa cara anak jaman sekarang memang sudah berbeda.

Dengan taburan potongan dada?

Pelayan: "Sudah siap pesan, dek, bu?"
Anak: "Saya pesan spaghetti."
Ibu: "Saya pesan Manohara."
Pelayan: "Eh, maaf, bu?"
Anak: "Maksudnya Carbonara, mas..."

Kedai Pizza di Kalimalang, didengar oleh si anak yang merasa ibunya terlalu banyak nonton acara gosip.

Mengeringkan dan bisa meraba...

Cewek: (melihat temannya keluar dari kamar mandi) "Iiih, kamu pake komodoooo! (hening) Eh, kimono ding."

Kos di Jakarta, didengar oleh semua teman yang ingin mengirim cewek itu ke Pulau Komodo.

Supaya tidak bikin penuh.

Petugas pintu TransJakarta: "Ya, yang Buncit, yang Buncit turun, hati-hati..."

Halte Buncit Indah, didengar oleh semua penumpang yang langsung mengecek perut mereka.

Buat goreng telur kayanya.

Cewek #1: (sedang melihat ceret) "Bagus ya, ini bisa bunyi sendiri lho kalau airnya udah mendidih."
Cewek #2: "Lho emang ini buat masak air yah?"

Supermarket di Jakarta, didengar oleh seorang cowok yang yakin cewek #2 tidak pernah masuk dapur.

Jangan kaget ya!

Guru: "Yak, anak-anak, minggu depan kita ulangan mendadak!"

SMP swasta di Jakarta, didengar oleh seisi kelas yang yakin gurunya tidak tahu arti mendadak.

Ada tiang di ruang tamunya?

Bapak: "Sekarang banyak apartemen baru yang dibangun..."
Anak: "Iyah, Pah. Kita beli satu yuk."
Bapak: "Nggak ah, entertainment per bulannya mahal."
Anak: "Maksudnya maintenance?"

Didengar oleh anak yang curiga apa yang dipikir bapaknya soal apartemen.

Mau ongkos pulang, dek?

Pembeli: "Bakso, mas, dua mangkok."
Penjual: "Iya mas... makan di sini?"
Pembeli: "Iya di sini, rumah gua jauh, mas..."

ITC Cempaka Mas, didengar oleh pelanggan lain yang merasa mendengar curhat.

02 May 2011

Macho dan berlipstik?

Progammer: "Tolong bikinin avatar default dong..."
Illustrator: "Kaya gimana avatarnya?"
Programmer: "Avatar orang gitu. Tapi dibikin bisexual ya..."

Kantor di Jakarta, didengar oleh designer lain yang merasa si programmer baru saja membuat sebuah pengakuan.

Tergantung bahasa apa, pak...

Penumpang: "Mas, numpang tanya, kalau mau ke Senayan translate di mana ya?"

Halte TransJakarta, didengar oleh penumpang lain yang juga ingin punya kamus transportasi umum.

Jadi cuma yang tajir yang bisa baca berita?

Cewek: "Eh, loe update berita-berita banget deh sekarang!"
Cowok gaul: "Iyee, makanya beli Twitter!"

Didengar si cewek yang merasa si cowok terlalu ambisius.

Liliput gitu, mbak? Kok pake listrik?

Pengunjung: "Mbak yang ini berapa watt?"
Pramuniaga: "Itu kalau yang grill 1000, yang microwife 800..."

Toko elektronik di Jakarta, didengar oleh si pengunjung yang menahan semburan tawanya.

Yang penting semangat!

Pengunjung cafe: (semangat) Eh, sekarang kan hari kamis! Ada menu spesial laksa lhooo! Ada laksaaaa! (hening sejenak) Mas, uhmm, laksa itu apa ya?"

Didengar oleh teman-temannya yang ingin menyiram dia dengan kuah laksa.

Bukannya setiap hari?

Mahasiswa: "Eh, eh, bawa kamera ya? Fotoin gua dong, mumpung gua lagi najis-najisnya!"

Mall di Jakarta, didengar oleh teman-temannya yang ingin mencuci si mahasiswa pakai tanah.

Keinginan pribadi paling dalam...

Di sebuah kolam renang,
Anak SMA: (sedang berenang, berteriak) "Papa, papa! Aku kaya anjing laut gak?"

Jakarta, didengar oleh pengunjung lain yang bingung apakah dia masuk ke Seaworld.

Kuping atau jamur?

Teman #1: "Duh, panas banget deh! Neraka bocor kali ya? Padahal perkiraan cuacanya hari ini berawan lho."
Teman #2: "Cuacanya apa?"
Teman #3: "Berawan."
Teman #2: "Apa?"
Teman #3: (kesal) "Berawan! Pasangannya Berjaka!"

Dunia Fantasi, didengar oleh semua teman yang ingin memerawani kuping teman #2 dengan tongkat besi.

Liat dong Miki dan Mini!

Cewek #1: "Kalau ada musang lewat, kan enak tuh, baunya kaya pandan."
Cewek #2: "Masa, emang musang itu kaya apa sih?"
Cewek #3: "Itu lhooo, moncongnya panjang, kaya tikus..."
Cewek #4: "Ihhh, bukaaan, musang kan kakinya empat!"

Karawaci, didengar oleh cewek #2 yang paling tidak masih tahu tikus berkaki berapa.

Aku beli mainan, Papa les inggris ya...

Anak: "Pa, aku boleh beli mainan gak?"
Papa: "Ya, asal gak useless aja..."
Anak: "Useless itu apa, Pa?"
Papa: "Yang useless gitu lho..."

Toko mainan di PIM, didengar oleh seseorang yang ingin membelikan kamus ke Papa itu.