05 July 2011

Digerus, terus ditabur di atasnya...

Pengunjung: (sewot) "Ini biasanya udang kulit tahu pake mayonnaise! Mana nih mayonnaise-nya? Mas, mas! Sini deh!"
Pelayan: "Iya, bu?"
Pengunjung: (muka jutek, menunjuk makanan) "Ini makannya pake apa nih?"
Pelayan: "Pake sumpit."

Gandaria City, didengar pengunjung lain yang terbahak sambil ingin menawarkan sumpitnya.

Tapi akan dipikirkan lagi kok.

Polisi: "Siang pak, bapak telah melanggar lampu merah."
Pengendara motor: "Maaf, pak, saya buru-buru. Istri saya mau melahirkan."
Polisi: "Ya sudah, silahkan lanjutkan, semoga istri dan anak bapak selamat."
Pengendara motor: "Terima kasih, pak, saya akan ingat kebaikan bapak. Tapi saya gak janji kasih nama bapak untuk anak saya."

Lampu merah Pondok Bambu, didengar oleh pengendara lain yang ingin menjanjikan nama polisi ke anaknya supaya tidak ditilang.

Sekalian bawa pecutnya!

Percakapan di telepon,
Ibu Bos: "Kamu di mana?"
Karyawan: "Di kantin, bu... di bawah."
Ibu Bos: "Kok gak naik?"
Karyawan: "Abis gajinya nggak dinaikin sih, bu!"
Ibu Bos: "Ohhh, kamu mau dinaikin? Sini saya naikin!"

Kantor di Kuningan, didengar oleh karyawan yang merasa tidak nyaman lagi menatap si ibu bos.

Mungkin mundur sedikit, ke luar kampus?

Dosen: "Sebelum masuk bab ini, Bapak mau tanya... apakah saya mengajarnya kecepatan atau kemajuan?"

Universitas di Bintaro, didengar seisi kelas yang tiba-tiba mengalami kemunduran.

Yang rapih ya mas, menyeluruh...

Mahasiswa #1: "Mas, tolong di-print dong makalahnya, bikin dua ya. Yang satu dijilid sekalian."
Mahasiswa #2: "Iya, saya juga mau mas, dijilat... eh, dijilid."

Universitas di Jakarta, didengar oleh mahasiswa lain yang merasa sedang berada di sebuah produksi JAV.

Kalo mau curang, yang bener caranya!

Mahasiswi #1: "Eh, si X kan ketauan kalo skripsinya hasil plagiat."
Mahasiswi #2: "Seriusan loe, kasian amat."
Mahasiswi #1: "Yeeee, itu mah salah dia sendiri yang bodoh!"
Mahasiswi #2: "Iya juga sih."
Mahasiswi #1: "Lagi plagiat skripsi temen satu kampus sendiri, kaya gua dong, plagiat punya orang yang beda kampus!"

Food court di Jakarta, didengar oleh pengunjung lain yang prihatin atas kondisi pendidikan sekarang.

Kendaraan ramah lingkungan pastinya.

Pegawai #1: "Eh, ada acara apa sih, kok ada yang bawa hamster?"
Pegawai #2: "Hamster? Di mana?"
Pegawai #1: "Itu, diparkir di depan."
Pegawai #2: "Itu Hummer!"

Departemen di Jakarta, didengar pegawai lain yang ingin melihat orang datang naik binatang pengerat.

Yang makannya pake gerakan sirkular itu...

Cewek: "Mbak, ada es mani gak?"
Penjaga counter: "Heh?"
Cewek: "Itu, yang diisep-isep itu!"
Penjaga counter: "..."

Cibubur, didengar oleh teman si cewek yang langsung ingin kabur dari toko itu.

Nantikan setelah pesan-pesan berikut.

Guru Ekonomi: "X, coba bacakan hasil jawaban ulangan kamu!"
Murid: "Soal yang mana, Pak?"
Guru Ekonomi: "Apa hubungannya koperasi dengan pemerintahan?"
Murid: (membaca kertas ulangannya) "Hubungan mereka terlihat biasa saja, tetapi sepertinya mereka terlibat percintaan..."

SMUN di Kalimalang, didengar oleh seisi kelas yang menanti dengan tidak sabar hubungan itu muncul di acara gosip.

Mau pesan atau mau melamar kerja?

Seorang ibu-ibu menyela antrian gerai cepat saji,
Ibu-ibu: "Nomer registrasi berapa ya, mbak?"
Kasir: "Registrasi?"
Ibu-ibu: "Itu, nomor telepon... pesen dari rumah!"
Kasir: "..."

Depok, didengar oleh pelanggan yang tidak jadi marah karena sibuk menahan tawa.