15 October 2011

NGUPING MAU NGOMONG LIVE!

Kami akan mengadakan peluncuran buku Nguping Jakarta hari Minggu 16 Oktober 2011 di Tornado Coffee, Jl. Kemang Utara no. 66.

Kata penerbit kami, 50 pengunjung pertama akan mendapatkan voucher minuman di kedai itu.

Dan akan ada buku Nguping Jakarta yang dijual dengan harga miring. Sejauh apa miringnya, kami sendiri tidak tahu. Yang pasti tidak akan sampai terpleset sih... *krik*

Oh, Kuping Kanan dan Kuping Kiri akan ada di situ untuk ngobrol langsung. Uhmm, tolong jangan bawa telor, tepung atau benda apapun yang bisa dilempar.

Hmm, bentar, kok malah memberi ide ya?

Jadi ya, sampai ketemu besok mungkin?

See you!


Kamu mikirin apa sih?

Di sebuah perumahan dengan hanya dua unit rumah,
Cewek: "Bajunya cuma dikit aja dikasih pagar..."
Cowok: "Heh, baju? Maksudnya?"
Cewek: "Eh, maksudnya rumputnya!" (hening)
Cowok: "Maksudnya apa sih?
Cewek: "Eh, rumahnya!"

Didengar oleh si cowok yang langsung buka peta untuk mencari arah pembicaraan.

Kalo sama-sama tahu sih...

Teman: "Pak, mau tanya, di mana Pantai Putri Duyung?"
Satpam: "Bapak tahu Pantai Putri Duyung?"
Teman: "Tahu..."
Satpam: "Ya sudah, silahkan..."

Ancol, didengar penumpang yang ingin turun dan naik ojek.

Belum saya habisin soalnya...

Tukang sampah: (teriak) "Sampaaah, sampaaaah, Bu, sampaaaahnya, Buuu!"
Ibu-ibu: (teriak juga) "Enggaaak, baaaang, masiiiih banyaaaaak!"

Kota Bambu, didengar oleh tetangga yang mempertanyakan hobi si ibu.

Kamu pasti penganut paham Darwin, nak...

Anak: "Yah... Nabi Adam itu manusia pertama di dunia kan?"
Ayah: "Benar sekali, nak!"
Anak: "Berarti dia ga punya udel dong, Yah..."
Ayah: "..."

Didengar oleh si ayah yang mati gaya dan ingin menelepon guru agama untuk menjelaskannya. 

Karena barang-barang lebih penting!

Pertunjukan drama anak-anak,
Kelasi: "Kapten! Badai nih!
Kapten: "Iya tau!"
Kelasi: "Sebagian muatan harus dibuang ke laut!"
Kapten: "Hmmmm..."
Kelasi: "Kapten! Sebagian muatan harus dibuang ke laut!"
Kapten: "Oke! Dahulukan wanita dan anak-anak!"
Kelasi: "..."

Didengar oleh penonton yang bersyukur tidak ada di kapal itu.



Keburu ditendang sama penjahatnya...

Anak #1: "Aku itu Ben Ten"
Anak #2: "Aku Ben Tenthousand!"
Anak #1: "Eh, Aku Ben Tenthousandmillionmillion deh!"
Anak #2: "Aku jadi Ben Tenthousandmillionmillionmillion!"
Anak #1: "Aku Ben Tenthousandmillionthousandverystrongmillion!"
Anak #2: "Bukan, aku jadi
Ben Tenthousandmilliononeoneonemillionmilliononeonemillion!"
 
Kolam renang di Jakarta Selatan, didengar oleh pengunjung lain yang menunggu adanya Ben Infinity. 

Kasih yang versi sensor pixel aja...

Guru: "Eh miyabi itu cantik ya, kalian tau kan? Udah pernah nonton?"
Murid: "Haha, udah paaak"
Guru: "Hmmm mana? Minta videonya sini"

SMP di Jakarta Timur, didengar seisi kelas yang langsung mengeluarkan handphone masing-masing. 

Kota emang suka bikin panas...

Orang 1: "Jaman gini uda canggih yak? mau apa-apa serba gampang, mau keluar ada motor, mau belanja ada supermarket..."
Orang 2: "Itu artinya kite udah sejahtera."
Orang 1: "Berarti kota lebih sejahtera kan? Tapi kok masih banyak aje yang demo?"
Orang 2: "Yah, kali aja emang hobinya orang kota, yang namanya orang kan hobinya macem-macem,  sama kayak elu nyang hobi mancing." (dengan wajah polos)

KRL Ekonomi, didengar oleh seseorang yang ingin mengubah persepsi kebanyakan tentang orang kota. 

Kalau pergi pasti pamit.

Mahasiswa #1: "Eh itu hape Blackberry Storm emangnya keep in touch ya?"
Mahasiswa #2: "Keep in touch? Touch screen kale!"

Didengar oleh mahasiswa #3 yang ingin berkenalan dengan handphone yang ramah itu. 

Menjaga supaya udara tetap dingin.

Ustad: "Allah telah memberi kita kita lapisan udara untuk menahan jatuhnya meteor. Bayangkan apabila meteor seluas 5 km jatuh menimpa Jakarta. Hancurlah kita tak bersisa! Untung kita punya termosfir yang dapat menahan meteor!
Jamaah: "Kalo termos mah kita juga punya..." 

Harmoni, didengar oleh seseorang yang ingin tahu sebesar apa termos itu.