17 November 2011

Kulonuwun, Jogja... Yuk ngobrol bareng.


Harga dirinya berapa?

Siswi #1: "Pulang jualan besok, kita latihan flashmob nih?"
Siswi #2: "Ih, kan capek abis jualan, Senin aja deh!"
Siswi #1: "Gak capek kali jualan baju gitu doang mah, capean juga jual diri."

Didengar seisi kelas yang merasa baru mendengar sebuah pengakuan.

Tergantung Tahun Baru apa sih...

Perempuan #1: "Sebel banget tahun ini Natal jatuh di hari Minggu. Gak ada long weekend deh."
Perempuan #2: "Eh, Tahun Baru juga jatuh di hari Minggu lho. Males banget yah?"
Perempuan #3: "Iyah! Sebel banget Tahun Baru jatuh tanggal 1!"

Didengar oleh kedua perempuan lain yang hanya bisa menghela nafas.

Kita semua adalah alien!

Reporter: "Jadi ini sepedanya ya, mas... yang di belakangnya untuk tata surya ya?
Penemu: "Hmmm, sel surya, mas..."

Liputan berita di TV, didengar seorang penonton yang kagum ada penemu yang bisa mengecilkan sebuah tata surya.

Kenapa bibirnya jadi merah, Ma?

Suami: "Ma, itu uang yang kemarin 500 ribu dipake buat apa?"
Istri: "Eh iya, itu buat bayar lipstrik. Eh.."
 
Didengar oleh anak yang yakin listrik rumah akan mati supaya ibunya terlihat cantik. 

Radar saya jadi gak jalan, mbak...

Hujan deras,

Supir: "Mbak, radionya dikecilin ya? Jalannya ga keliatan."

Tol Jatibening, didengar oleh pemilik mobil yang berpikir supirnya adalah kelelawar. 

Tapi agak pendek sih filmnya...

Murid #1: "Loe udah nonton 2012 belum? Gua belom nih..."
Murid #2: "Udah. Ada kok di YouTube, seru lho!"
Murid #1: "Masa sih? Kayaknya nggak ada deh..."
Murid #2: "Wah, berarti elo yang ketinggalan"
Murid #1: " Emang judul videonya apa?"
Murid #2: "2012 official trailer..."
 
Bimbel di Jakarta, didengar oleh murid lain yang bingung apa konsep film di murid #2 itu. 

Gunakan untuk berlindung dari air.

Guru: "Anak-anak tidak usah khawatir pada hujan karena sudah disediakan kursi."

Sekolah swasta di Jakarta, didengar oleh semua murid yang merasa mereka membayar uang sekolah terlalu mahal.

Jangan lempar bola dulu, proyektor belum siap!

Di pertandingan kasti,
Murid #1: "Ayo! Ayo! Bikin Powerpoint!"
Murid #2: "Hah? Powerpoint? Homerun kali!"

SMA di Jakarta Pusat, didengar oleh para murid yang yakin murid #1 terlalu memikirkan tugas presentasi.

Biar berbuah lagi gitu?

Karyawati: (berusaha menjelaskan sebuah makanan) "Iyah, jadi makanannya itu main course, ada kuahnya, di dalamnya itu ada duriannya yang difertilisasi gitu!"

Perkantoran Mega Kuningan, didengar oleh semua karyawan yang langsung membatalkan makan siang mereka.

C:0, M:0, Y:0, K:45

Mahasiswi: "Eh, eh, menurut kamu aku item yah?"
Mahasiswa: "Enggak kok..."
Mahasiswi: "Tapi kok kata X aku item ya?"
Mahasiswa: "Oh, kamu itu putih, tapi putih tua..."

Didengar oleh satu kelompok belajar yang ingin mewarnai si mahasiswi.

09 November 2011

Mau lihat? Udah kinclong lho!

Bapak #1: (melirik resleting) "Pak, anu... 'garasi'-nya Bapak kebuka tuh..." (agak sungkan)
Bapak #2: "Oooh, itu tadi si X, pembantu saya yang buka... emang saya yang suruh kok, sekalian bersihin yang dalem garasi, soalnya udah kotor banget..."

Seminar RW di Jakarta, didengar oleh Bapak #1 yang merasa Bapak #2 ini terlalu terbuka di segala aspek.

Dan tidak menggigit kita semua...

Guru: (selesai tadarus harian) "... semoga yang mendapat musibah diberi kemudahan dalam menghadapi, semoga yang sedang sakit diberikan kesembuhan yg tidak mendatangkan bahaya, dan semoga yang pernah meninggal dunia diterima amalan amalan baiknya di sisi Allah SWT..."

SMA di Jakarta, didengar oleh seluruh siswa yang bersiap-siap melawan zombies. 

Dia suka gitu kalo lagi bosen...

Cewek: "TV gua tengah malem lagi nonton TV meleduk!"
Cowok: "TV loe nonton TV?"

Didengar oleh si cowok yang merasa TV itu adalah Transformer.

Mungkin makannya nasi juga?

Menonton konser di TV,
Ibu: "Ih, liat deh tuh!"
Kakak: "Apaan?"
Ibu: "Itu penonton di luar negeri sama ya teriaknya sama orang Indonesia!"

Didengar oleh adik yang merasa keluarganya makin absurd.

Judulnya ada 3gp juga?

Anak: "Pah, Pah! Temenku punya video itu lho... itu, mmm, kon... kontrasepsi!"
Ayah: "Hah?"
Anak: "Eh bukan! Itu, itu lho, kon... kont... kontroversial!"
Ayah: "Eh?"
Anak: "Eh, bukaaaan! Itu lho, kon... kons... konspirasi!"

Depok, didengar oleh ayah yang mulai curiga nonton apa si anak ini.

Mungkin karena gua manis.

Pembeli: "Bang, beli nasi goreng pedes satu porsi. Sambalnya jangan banyak-banyak ya, gua gak tahan asin soalnya."

Jakarta Timur, didengar pembeli lain yang ingin menaburkan sambal garam rujak ke orang itu.

Maksudnya apa, saya kurang berlekuk?

Cowok Sok Kenal: "Selamat ya, mbak! Semoga seksi! (hening) Eh, maksudnya semoga sukses."

Peluncuran buku di Jakarta, didengar oleh penulis yang langsung mencari cermin.

Surat yang mengabari sih...

Ibu-ibu: "Oh gitu, ibu kamu kerja di mana?"
Anak: "Di Jakarta Post, tante..."
Ibu-ibu: "Oh, kantor pos Jakarta Pusat?"

Didengar oleh seseorang yang ingin mengirim berita lewat pos. 

Dengan kekuatan bayam, aku akan melayanimu!

Remaja #1: "Kita makan di Popeye's aja yuk."
Remaja #2: "Emang enak apa?"
Remaja #1: "Gak tau, tapi gua suka aja sama karakter Popeye."
Remaja #2: "Emang Popeye siapa ya?"
Remaja #1: "Oh my God! Masak loe gak tau Popeye The Sailormoon sih? Kemana aja loe waktu kecil?"

Didengar oleh pengunjung lain yang ingin menjejalkan bayam ke mereka berdua.

Mau highlight atau ngedit?

Karyawan: "Mas, request Stabillo warna hitam dong. Soalnya warna lain yang ada bikin sakit mata nih."

Kemayoran, didengar oleh kolega yang merasa lebih cepat membuang laporan daripada menggunakan stabillo hitam.

Persamaannya di manaaaa?

Ibu: "Eh, temen kamu yang kuliah di Institut X itu jurusan apa?
Anak: "Teknik Mesin."
Ibu: "Oh, sama dong kaya anaknya temen Mama yang kuliah di Universitas Y."
Anak: "Oh, Teknik Mesin juga?"
Ibu: "Bukan, Teknik Elektro..."

Didengar oleh si anak yang merasa ibunya tidak terlalu fokus ke pembicaraan.

Emang per jam sih bayarnya...

Cewek #1: "Eh, waktu itu loe ke sini kan sama cewek loe?"
Cowok: "Iya, seru deh foto-foto di depan Museum Fatahillah."
Cewek #1: "Keren dong hasilnya?" (sambil melihat hasil foto di kamera)
Cewek #2: "Ih, keren deh! Gua juga mau dong nyobain naik sepeda lonte!"

Daerah Kota, didengar oleh seisi mobil yang ingin tahu kemana saja sepeda itu bisa dibawa.